Selamat datang di blog jualan kosmetik krim perawatan wajah berminyak berjerawat

Kulit Wajah Bersisik Dan Gatal

Kulit kering merupakan masalah yang kerapkali dialami oleh banyak orang. Terutama disaat cuaca sedang dingin, secara alami kulit akan menjadi lebih kering dan terasa kasar.Kulit pecah-pecah, kulit terasa gatal, kulit yang kemerahan, kulit bersisik dan juga kulit yang teriritasi merupakan suatu kondisi atau gejala jika kulit Anda sedang kering. Mengenal dan mengatahui beberapa penyebab kulit kering:

Penyebab Kulit Kering Kusam Bersisik dan Gatal

Udara yang kering

Salah satu penyebab dari kulit kering dan juga bersisik adalah udara yang kering. Suhu udara yang sangat rendah dan intensitas angin yang tinggi dapat memicu kulit menjadi kering, karena kulit membutuhkan kurang lebih sekitar 60% kelembaban untuk tetap menghidrasi kulit dengan baik.

Udara yang kering dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan akan berpotensi membuat kulit bersisik, maka cobalah untuk tidak berada di sekitar lingkungan dengan udara yang kering terlalu lama, artinya Anda tidak dianjurkan untuk terlalu lama menetap di lingkungan yang kering, di bawah matahari.

Air yang panas

Penyebab kulit kering dan terasa gatal yang hingga saat ini masih terus dilakukan bahkan menjadi bagian dari gaya hidup di beberapa Negara adalah mandi dengan menggunakan air panas. Mandi dengan menggunakan air yang panas akan menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga kulit akan menjadi lebih kering dan terasa kasar, pemakaian air panas yang tidak higienis juga dapat menyebabkan kulit Anda menjadi gatal-gatal.

Dianjurkan untuk tidak mandi dengan air panas lebih dari 10 menit, setelah Anda memberishkan badan dengan air hangat segera seka bagian tubuh dengan handuk agar hawa panas serta sisa air panas tidak meresap langsung pada kulit.

Sabun

Penyebab kulit kering dan kusam nyatanya juga dapat disebabkan oleh sabun aura glow termurah. Banyak sekali jenis sabun yang memiliki kandungan detergen cukup tinggi. Formula tersebut sengaja diciptakan untuk dapat menghilangkan kotoran di permukaan kulit, namun sayangnya pemakaian sabun juga dapat mengangkat adanya minyak alami kulit. Sangat disarankan bagi Anda hanya menyabuni tubuh pada beberapa daerah saja, misalnya pada wilayah pangkal paha, tengkuk serta ketiak, sedangkan bagian tubuh lainnya tidak perlu untuk disabuni.