Selamat datang di blog jualan kosmetik krim perawatan wajah berminyak berjerawat

Ciri Ciri Wajah Keracunan Kosmetik

Sering kali saya melihat para wanita cantik di luaran sana yang sedang mengalami alergi dan iritasi ketika menggunakan suatu cream perawatan kecantikan wajah tertentu. Wajah mereka sangat tampak jelas mengalami kemerahan, terasa panas, terasa gatal, dan banyaknya jerawat yang bermunculan.

Jika cream perawatan kecantikannya terbukti bagus dan tidak berbahaya, secara umum sebenarnyakasus ini tidak terjadi. Namun belum tentu wajah iritasi disebabkan oleh kesalahan produknya, karena kasus alergi dan juga iritasi seperti ini dapat disebabkan oleh hipersensitifitas secara genetis oleh orang yang bersangkutan.

Perbedaan alergi dan iritasi

Reaksi alergi tengah mengacu pada adanya reaksi yang berlebihan oleh sistem imun tubuh kita (anti-bodi) sebagai respon atas rangsangan/masuknya benda asing tertentu (antigen). Pada orang yang alergi, respon imun ini secara genetis sangat berlebihan sehingga orang ini disebut hipersensitif, karena pada orang dengan jenis kulit normal benda asing seperti ini sebenarnya tidak berbahaya. Zat-zat produk kecantikan dapat menyebabkan alergi yang biasa disebut “alergen.” Contoh dari alergen ini antara lain serbuk sari, debu, jamur, dan juga protein dalam makanan tertentu.

Iritasi merupakan sebuah gejala yang muncul pada kulit ataupun selaput lendir berupa rasa panas, muncul ruam-ruam, terasa sangat gatal, atau muncul kemerahan karena ada rangsangan dari suatu zat. Berbeda dengan alergi, kasus iritasi ini bukanlah disebabkan karena faktor genetis dan juga tidak melibatkan sistem imun tubuh sama sekali.

Jadi jika Anda mengalami iritasi, belum tentu Anda mengalami alergi. Tetapi apabila Anda sedang alergi, Anda dapat mengalami iritasi. Anda juga dapat mengalami kedua hal tersebut. Dalam proses pemahaman sehari-hari akhirnya kedua istilah tersebut ini agar tidak rancu dan membingungkan.

Irritant contact dermatitis

Irritant contact dermatitis merupakan jenis iritasi yang terjadi apabila suatu bahan merangsang kulit sehingga akan menyebabkan kulit iritasi. Kasus ini biasanya cuma muncul sebagai bercak gatal, bersisik atau adanya ruam merah, tapi juga dapat berkembang menjadi sebuah proses melepuh dan berisi cairan didalamnya. Infeksi dapat berkembang biak apabila digaruk. Bagian sensitif yang rentan dan sangat berpotensi mengalami iritasi merupakan lapisan terluar dari kulit, seperti pada kelopak mata, bagian kulit kering atau pecah-pecah.

Allergy contact dermatitis

Allergy contact dermatitis merupakan jenis alergi terhadap bahan-bahan ataupun ramuan-ramuan bahan dalam suatu produk kecantikan tertentu. Gejala yang sering muncul adalah kemerahan, adanya pembengkakan, terasa gatal, dan mulai muncul jerawat. Wajah, bibir, mata, telinga, dan leher merupakan bagian tubuh atau kulit yang berpotensi mengalami alergi karena penggunaan kosmetik, meskipun reaksi ini juga dapat muncul di bagian tubuh manapun.

Waktu yang akan dibutuhkan untuk kedua gejala tersebut dapat bervariasi. Untuk iritan yang kuat seperti parfum, reaksi-reaksi ini dapat terjadi dalam hitungan menit ataupun jam setelah penggunaan. Namun dapat juga beberapa hari ataupun beberapa minggu jikairitannya lemah.

Dalam banyak kasus alergi seseorang dapat mengembangkan proses sensitivitas alergi terhadap berbagai jenis produk tertentu setelah sekian tahun penggunaannya. Inilah yang menjelaskan mengapa jika kita menggunakan suatuproduk tertentu yang semula tampak aman dan nyaman, namun dalam jangka beberapa waktu kemudian dapat muncul alergi.

Ada sebuah produk kecantikan yang dapat mengatasi berbagai keluhan tentang jerawat dan bekasnya, kulit yang kusam, keriput dan garis halus di wajah, kulit yang tidak bercahaya serta mampu memperbaharui sel-sel kulit yang telah mati maupun rusak dengan sel-sel yang baru.

Produk kecantikan yang dimaksud diatas ialah Aura Glow Magic Beauty, kandungan bahan alami didalamnya tidak akan bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi dan alergi pada kulit Anda. Hal ini sudah dapat dibuktikan dengan adanya sertifikat izin edar dan keamanan produk dari BPOM. harga reseller aura glow yang terjangkau cocok untuk anda.